Review Game Counter Strike dan Watch Dogs

Nama : Ramadhan Eko Nugroho
Kelas : 3IA20

NPM : 55415628
PENGANTAR TEKNOLOGI GAME

REVIEW GAME

1.     Counter Strike GO
      Game First Person Shooter (fps) adalah salah satu jenis game (genre) yang digemari menggunakan pandangan orang pertama di mana pemain seolah-olah menjadi karakter utama dalam game yang berpusat pada permainan di sekitar senjata-senjata dan peluru tempur. First Person Shooter  jenis 3D game shooter yang menampilkan orang pertama sudut pandang dengan pemain yang melihat aksi melalui mata karakter permain. Tidak seperti orang ketiga penembak yang terlihat dari bagian belakang atau samping, yang memungkinkan gamer untuk melihat karakter mereka mengendalikan. Elemen desain utama adalah pertempuran, terutama yang melibatkan senjata api. Orang jujur pertama dapat dianggap sebagai genre yang berbeda dalam dirinya sendiri, atau jenis permainan penembak, pada gilirannya sebuah subgenre yang lebih luas permainan aksi genre. sebagai contoh pada game FPS yang terkenal adalah sebagai berikut.
cs
      Counter-strike merupakan game yang diakui paling keren oleh para gamer seperti pada survey oleh salah satu forum IT Telkom. Dan yang perlu ketahui, game ini merupakan modifikasi total dari game Half-Life. Game ini mengusung beberapa senjata yang benar-benar ada di dunia nyata dan beberapa masih operasional di kesatuan militer. Counter-strike membawa banyak perubahan yang sangat berarti pada gameplay FPS multiplayer masa kini. Dibanding menggunakan metode “kill them all” ala Quake atau Half-Life, Counter-strike menerapkan “team based” gameplay, yang artinya setiap pemain harus bergerak secara tim dan mementingkan kerjasama tim. Hal ini ternyata sangat disukai konsumen, moding Counter-strike meledak dipasaran. Bahkan sampai saat ini Counter-strike dengan berbagai turunannya masih menjadi game yang selalu hadir di kompetisi electronic sport di seluruh dunia.




2.     Watch Dogs

      Akhirnya setelah sukses dengan serial Watch Dogs pertama yang telah dirilis tahun 2014 lalu, kini Ubisoft juga telah merilis serial kedua Watch Dogs 2 untuk perangkat PlayStation 4, Xbox One, dan juga PC. Nah, kali ini kru KotGa akan membagikan ulasan mengenai Watch Dogs 2 versi PS4 yang tentunya wajib Kotakers simak yang ingin membeli game tersebut.
Seperti yang telah Kotakers ketahui, pada serial kedua ini sosok karakter Aiden Pearce telah digantikan dengan karakter baru yang bernama Marcus Holloway, tentunya tidak meninggalkan unsur hacker didalamnya. Kemunculan game Watch Dogs 2 ini sendiri sangat menarik, mulai dari bocornya foto pemotretan yang diunggah oleh salah seorang talent hingga informasi lainnya yang beredar dibeberapa forum.
      Dalam game ini sendiri berlatarkan lokasi kota San Francisco versi fiksi yang dibuat oleh Ubisoft sedemikian rupa namun tidak meninggalkan ciri khas setiap sudut kota tersebut. Serial kedua ini tetap mengadopsi elemen open world yang lebih luas dari seri sebelumnya, sehingga gamers akan dapat mengeksplorasi lebih jauh lagi.
Karena game ini memfokuskan pada satu karakter saja maka Kotakers hanya akan memainkan karakter Marcus Holloway, yang merupakan seorang remaja pria berkulit hitam yang memiliki kemampuan untuk meretas apapun menggunakan perangkat yang dimilikinya. Kini Kotakers akan kembali dengan sistem operasi ctOS versi terbaru tentunya dengan sistem yang lebih komplek dari seri pertamanya.
      Alur cerita pada Watch Dogs 2 ini sendiri dimulai dari sebuah konflik antara kaum hacker yang tidak setuju dengan munculnya satu sistem yang terpusat dibawah naungan kepemerintahan, sehingga muncullah grup hacker yang bernama DedSec. Ketika memulai game ini Kotakers akan diberikan beberapa quest yang harus dikerjakan, hingga untuk dapat bergabung dengan DedSec. Setelah bergabung dengan DedSec, maka Marcus juga akan bertemu dengan hacker lainnya yang akan menjadi teman selama petualangannya tersebut.
      Tentunya untuk meretas sesuatu tidak hanya duduk didepan layar saja, penuh aksi menarik untuk bisa menjebol keamanan pemerintahan yang tentunya sangat rumit jika tidak dibantu dengan kekuatan teknologi. Nah, dalam game ini gamer tidak hanya meretas, tetapi juga dapat merasakan beberapa fitur menarik seperti menggunakan drone terbang maupun darat. Nah, membahas segi gameplay, dalam Watch Dogs 2 ini Kotakers akan tetap dapat merasakan unsur meretas dengan elemen aksi yang sangat keren. Jika Kotakers pernah memainkan franchise Assassin Creed milik Ubisoft, mungkin akan sangat merasakan kemiripan dengan gameplay Watch Dogs 2. Karena setiap pergerakan karakter utama Marcus Holloway sangat dinamis, mulai dari berlari, melompat, dan berjalan. Kotakers juga akan melihat aksi parkour yang tidak ada pada serial game GTA V sekalipun.

      Teknik men-hacking yang sudah terdapat pada serial Watch Dogs pertama telah mendapatkan perombakan besar-besaran dalam Watch Dogs 2, sehingga Kotakers akan dapat dengan mudah menyelesaikan setiap misi dengan berbagai cara yang dikehendaki. Uniknya setiap kemampuan yang dimiliki Marcus akan bisa didapatkan secara bertahap ketika selesai setiap misi yang diberikan oleh DedSec. Kemampuan yang dimiliki oleh Marcus ini bisa ditingkatkan secara acak, namun Kotakers tidak perlu khawatir karena selama petualangan berlangsung, seluruh kemampuan tersebut dapat terbuka ketika berhasil menyelesaikan mode story campaign.
      Keunikan game Watch Dogs 2 ini Kotakers dapat melakukan suatu hal yang sangat gila dan tidak akan ditemukan pada serial GTA V, seperti memasukan bom C4 kedalam mobil van dan mengendalikannya secara jarak jauh guna melumpuhkan musuh. Pada dasarnya, Watch Dogs 2 memiliki elemen kesenangan yang lebih asik dengan memadukan unsur game GTA V dan Saint Rows 2, sehingga selain menjalani misi Kotakers juga bisa melakukan kegiatan yang aneh-aneh.
Dalam Watch Dogs 2, Ubisoft telah menyediakan bermacam-macam jenis misi yang bisa dijalani, terkadang misi yang diberikan mengharuskan Kotakers untuk bermain secara diam-diam (stealth) untuk menghindari keributan. Tentunya misi ini memerlukan kesabaran ekstra ketika memainkannya. Menariknya, elemen puzzle juga disertakan pada setiap misi dalam game ini.
Sistem berkendara dari setiap kendaraan dalam Watch Dogs 2 juga telah disesuaikan, sehingga setiap kendaraan memiliki karakteristik yang berbeda-beda ketika digunakan. Mulai dari kecepatan yang dimiliki, kekuatan untuk berbelok, hingga kemampuan untuk berhenti mendadak.

Kesimpulan :
Game Watch Dogs 2 ini sangat disarankan baagi Kotakers yang menginginkan berbagai aspek, mulai dari keindahan grafis, alur cerita yang kuat, konflik yang menarik, hingga sistem gameplay yang sangat seru. Tidak lupa, game ini juga sangat cocok bagi Kotakers yang doyan jalan-jalan kesetiap sudut untuk menemukan berbagai keanehan-keanehan.
Dalam game ini Kotakers akan menemukan sebuah pelajaran menarik mengenai manfaat perkembangan teknologi saat ini yang akan berpengaruh pada kehidupan manusia itu sendiri. Dibalut dengan bermacam-macam konflik, tentunya membuat game ini sangat menarik untuk dimainkan guna mengisi waktu dihari libur atau selepas melakukan aktifitas rutin.


References By : 
https://www.gamespot.com/reviews/counter-strike-global-offensive-review/1900-6394097/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERBEDAAN SOCKET PGA DAN LGA

OFFICE AUTOMATION

PENGARUH PERKEMBANGAN TEKNOLOGI TERHADAP ILMU DESAIN DAN PEMODELAN GRAFIK