TUGAS BAB 5 - AI DALAM TAKTIKAL DAN STRATEGI
Nama :Ramadhan Eko Nugroho
Kelas : 3IA20
NPM : 55415628
TUGAS BAB 5
AI DALAM TAKTIKAL DAN STRATEGI
A.
Taktik
Waypoint
Waypoint adalah titik
acuan/kumpulan koordinat yang digunakan untuk keperluan navigasi untuk
mengidentifikasi sebuah titik di peta.
Ada dua macam waypoint, yaitu:
v Waypoint
fly by
v Waypoint
fly over
B.
Analisis
Taktik
Taktik adalah suatu akal yang
dirancang dan akan dilaksanakan dalam permainan. Macam-macam taktik, yaitu:
v Taktik
perorangan
v Taktik
kelompok
v Taktik
beregu
C.
Pathfinding
Graph
Pencarian jalur (pathfinding)
merupakan bagian dari model AI. Algoritma pathfinding menggunakan “directed non-negative
weighted graph”.
D.
Graf
pada Game
Graf berarah dan berbobot (weighted
directed graph) jika diimplementasikan pada ruang game dapat terlihat pada
gambar dibawah. Digunakan untuk memetakan jalur karakter. Bobot untuk
menentukan apakah jalan tersebut akan menimbulkan payoff.
E.
Penerapan
pada Tactical AI
References
:
http://jokomurdiyanto.blogspot.co.id/201
4/04/pengantar-teori-game-tactikalstrategy.html
http://kharistyo.blogspot.co.id/2015/06/m
akalah-taktik-dan-strategipermainan.html http://reza_chan.staff.gunadarma.ac.id/
Downloads/folder/0.13
Komentar
Posting Komentar