TUGAS BAB 5 - AI DALAM TAKTIKAL DAN STRATEGI


  Nama :Ramadhan Eko Nugroho
  Kelas  : 3IA20
  NPM  : 55415628
  TUGAS BAB 5
AI DALAM TAKTIKAL DAN STRATEGI


A.    Taktik Waypoint
Waypoint adalah titik acuan/kumpulan koordinat yang digunakan untuk keperluan navigasi untuk mengidentifikasi sebuah titik di peta.
Ada dua macam waypoint, yaitu:
v  Waypoint fly by
v  Waypoint fly over

B.    Analisis Taktik
Taktik adalah suatu akal yang dirancang dan akan dilaksanakan dalam permainan. Macam-macam taktik, yaitu:
v  Taktik perorangan
v  Taktik kelompok
v  Taktik beregu

C.    Pathfinding Graph
Pencarian jalur (pathfinding) merupakan bagian dari model AI. Algoritma pathfinding menggunakan “directed non-negative weighted graph”.
D.    Graf pada Game
Graf berarah dan berbobot (weighted directed graph) jika diimplementasikan pada ruang game dapat terlihat pada gambar dibawah. Digunakan untuk memetakan jalur karakter. Bobot untuk menentukan apakah jalan tersebut akan menimbulkan payoff.
E.    Penerapan pada Tactical AI

References :
http://jokomurdiyanto.blogspot.co.id/201 4/04/pengantar-teori-game-tactikalstrategy.html http://kharistyo.blogspot.co.id/2015/06/m akalah-taktik-dan-strategipermainan.html http://reza_chan.staff.gunadarma.ac.id/ Downloads/folder/0.13

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERBEDAAN SOCKET PGA DAN LGA

OFFICE AUTOMATION

PENGARUH PERKEMBANGAN TEKNOLOGI TERHADAP ILMU DESAIN DAN PEMODELAN GRAFIK